Rahayu, Ni Kadek Kerti (2019) THE EFFECT OF METALINGUISTIC CORRECTIVEFEEDBACK ON THEEIGHTH GRADE STUDENTS’WRITINGPERFORMANCE AT SMP NEGERI 2 BANGLI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021154-COVER.pdf Download (852kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021154-ABSTRAK.pdf Download (143kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021154-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (173kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021154-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021154-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021154-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021154-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021154-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021154-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian semi-eksperimental ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Metalinguistic Corrective Feedback pada kinerja menulis siswa. Data dikumpulkan dari 64 siswa melalui post test. Hasil uji-t menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Metalinguistic Corrective Feedback terhadap kinerja menulis siswa (df=62, t=2.239, p>0,05) dengan ukuran efek sedang (d=0.561). Analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa skor rata-rata kelompok eksperimen lebih tinggi daripada kelompok kontrol (73.84>71.21). Dapat disimpulkan bahwa Metalinguistic Corrective Feedback mempengaruhi kinerja menulis siswa. Oleh karena itu, Metalinguistic Corrective Feedback dapat menjadi pilihan untuk menilai kinerja menulis siswa. .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja menulis, Metalinguistic Corrective Feedback, Umpan Balik, Menulis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Kerti Rahayu |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 02:23 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 02:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/596 |
Actions (login required)
View Item |