THE EFFECT OF METALINGUISTIC CORRECTIVEFEEDBACK ON THEEIGHTH GRADE STUDENTS’WRITINGPERFORMANCE AT SMP NEGERI 2 BANGLI

Rahayu, Ni Kadek Kerti (2019) THE EFFECT OF METALINGUISTIC CORRECTIVEFEEDBACK ON THEEIGHTH GRADE STUDENTS’WRITINGPERFORMANCE AT SMP NEGERI 2 BANGLI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021154-COVER.pdf

Download (852kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021154-ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021154-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021154-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021154-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021154-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021154-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021154-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021154-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian semi-eksperimental ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Metalinguistic Corrective Feedback pada kinerja menulis siswa. Data dikumpulkan dari 64 siswa melalui post test. Hasil uji-t menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Metalinguistic Corrective Feedback terhadap kinerja menulis siswa (df=62, t=2.239, p>0,05) dengan ukuran efek sedang (d=0.561). Analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa skor rata-rata kelompok eksperimen lebih tinggi daripada kelompok kontrol (73.84>71.21). Dapat disimpulkan bahwa Metalinguistic Corrective Feedback mempengaruhi kinerja menulis siswa. Oleh karena itu, Metalinguistic Corrective Feedback dapat menjadi pilihan untuk menilai kinerja menulis siswa. .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja menulis, Metalinguistic Corrective Feedback, Umpan Balik, Menulis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Kadek Kerti Rahayu
Date Deposited: 24 Oct 2019 02:23
Last Modified: 24 Oct 2019 02:23
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/596

Actions (login required)

View Item View Item