Wulandari, Luh Nyoman Indah Yessy (2021) KONTRIBUSI PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE, KEMAMPUAN AWAL DAN SELF-EFFICACY SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI SE-KABUPATEN TABANAN. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1723011029-COVER.pdf.pdf Download (5MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1723011029-ABSTRAK.pdf.pdf Download (6MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011029-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf.pdf Download (6MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011029-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011029-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011029-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011029-BAB 5 PENUTUP.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011029-DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Download (6MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1723011029-LAMPIRAN.pdf.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Indah Yessy Wulandari, Luh Nyoman (2020), Kontribusi Pedagogical Content Knowledge, Kemampuan Awal dan Self-efficacy Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP se-Kabupaten Tabanan. Tesis Pendidikan Matematika, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh pembimbing I : Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd dan Pembimbing II : Prof. Dr. I Gusti Putu Suharta, M.Si Kata Kunci: Kontribusi, Pedagogical Content Knowledge, kemampuan awal, Self-efficacy, hasil belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh mata pelajaran matematika menjadi momok, ditakuti dan sulit bagi siswa. Sementara hasil belajar harus dicapai sesuai dengan capaian pembelajaran mata pembelajaran dan kurikulum. Beberapa peneliti meneliti pengaruh PCK, KA, SE dan HB secara parsial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi pengaruh Pedagogical Content Knowledge (PCK), kemampuan awal (KA) dan Self-efficacy (SE) terhadap hasil belajar (HB) siswa baik secara partial, simultan dan model pola hubungannya. Data yang digunakan adalah data primer untuk PCK guru matematika, SE dan HB siswa. Pengambilan sampel siswa ditentukan dengan teknik proporsional random sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 355 dari 3.120 jumlah populasi, sedangkan sampel guru menggunakan sampel jenuh yaitu sebanyak 31. Teknik pengumpulan data menggunakan tes untuk memperoleh nilai PCK, HB dan berupa angket untuk SE, sedangkan KA diambil dari nilai sertifikat hasil ujian sekolah berbasis nasional. Analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) ada pengaruh langsung PCK guru matematika terhadap SE matematika siswa. 2) ada pengaruh langsung KA terhadap SE matematika siswa. 3) terdapat pengaruh langsung KA terhadap HB matematika siswa. 4) ada pengaruh langsung PCK guru matematika terhadap HB matematika siswa, 5) terdapat pengaruh langsung SE siswa terhadap HB matematika siswa. 6) terdapat pengaruh secara tidak langsung PCK guru matematika terhadap HB matematika siswa melalui SE siswa. 7) tidak terdapat pengaruh secara tidak langsung KA terhadap HB matematika siswa melalui SE siswa. 8) besarnya kontribusi PCK guru matematika dan KA terhadap SE siswa secara simultan sebesar 77,9 %. 9) besarnya kontribusi PCK guru matematika, KA dan SE terhadap HB yaitu sebesar 94,4 %.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keyword1, keyword2, keyword3, |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | Luh Nyoman Indah Yessy Wulandari |
Date Deposited: | 03 Mar 2021 10:06 |
Last Modified: | 03 Mar 2021 10:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6054 |
Actions (login required)
View Item |