Santi, Ni Putu (2021) English For Occupational Purposes Through Google Classroom During The Pandemic In The Senior Vocational High School. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1929081030-COVER.pdf Download (333kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1929081030-ABSTRAK.pdf Download (83kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929081030-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929081030-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929081030-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929081030-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1929081030-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929081030-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (202kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1929081030-LAMPIRAN.pdf Download (562kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kemampuan guru dan mengidentifikasi kendala dalam menyusun dan melaksanakan RPP serta kendala siswa dalam pembelajaran English for Occupational Purposes (EOP) melalui Google classroom selama pandemic Covid_19 di sekolah Menengah Kejuruan Negeri Denpasar. Populasi penelitian ini adalah siswa XII SMK Negeri Denpasar tahun pembelajaran 2020/2021. Sampelnya terdiri dari (& siswa dan dua orang guru. Metode penelitian yang diterapkan meliputi metode campuran kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan lima instrument, yaitu kemampuan dan kendala guru dalam menyusun dan melaksanakan RPP, serta kendala siswa dalam EOP melalui Google classroom. Lima instrument divalidasi, diujicobakan secara empiris, dan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru kurang mampu dalam menusun dan melaksanakan RPP untuk EOP melalui Google classroom. Dalam menyusun RPP, guru urang mampu dan terkendala dalam menyatakan indicator pembelajaran dengan menggunakan kata kata operasional dan terukur serta menemukan indicator pembelajaran yang relevan dengan kompetensi dasar, menyiapkan bahan pembelajaran, memilih metode atau teknik pembelajaran berdasarkan kemampuan guru, materi pembelajaran, karakteristik siswa dan kompetensi dasar, dan melakukan evaluasi pembelajaran. Dalam melaksanakan RPP, guru terkendala dalam mengaitkan materi pembelajaran lama dan baru dalam mengawali pembukaan dikelas. Sedangkan kendala siswa EFL pada EOP melalui paradigm pembelajaran Google classroom, mengalami demotivasi dan dipersepsikan negative dalam mempelajari EOP melalui platform Google classroom. Kesimpulannya guru harus meningkatkan kemampuannya dalam mengembangkan indicator pembelajaran menggunakan kata-kata operasional dan terukur. Disarankan untuk memahami kata- kata operasional menggunakan Taxonomi Bloom dan juga baik guru maupun siswa harus meningkatkan motivasi mereka dalam pembelajaran online.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | English for Occupational Purposes (EOP), Google Classroom, RPP, Pelaksanaan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | NI PUTU SANTI |
Date Deposited: | 03 Mar 2021 14:13 |
Last Modified: | 03 Mar 2021 14:13 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6058 |
Actions (login required)
View Item |