Tantrayana, I Putu Aditya (2021) Kontribusi Kecerdasan Emosional dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Guru di SD Gugus I Blahbatuh Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031028-COVER.pdf Download (906kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031028-ABSTRAK.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031028-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031028-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031028-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031028-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031028-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui besaran kontribusi kecerdasan emosional terhadap kinerja guru di SD Gugus I Blahbatuh tahun ajaran 2020/2021, (2) mengetahui besaran kontribusi etos kerja terhadap kinerja guru di SD Gugus I Blahbatuh tahun ajaran 2020/2021, (3) mengetahui besaran kontribusi kecerdasan emosional dan etos kerja terhadap kinerja guru di SD Gugus I Blahbatuh tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian ex-post facto dengan jumlah populasi sekaligus menjadi sampel dalam penelitian yaitu 35 guru. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner kecerdasan emosional, etos kerja, dan kinerja guru. Data penelitian yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis statistika deskriptif dan analisis statistika inferensial dengan teknik analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat kontribusi yang signifikan kecerdasan emosional terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi sebesar 0,6603 dan besaran kontribusi variabel 43,60%, (2) terdapat kontribusi yang signifikan etos kerja terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi sebesar 0,6101 dan besaran kontribusi variabel 37,72%, (3) terdapat kontribusi yang signifikan kecerdasan emosional dan etos kerja terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi 0,7760 dan besaran kontribusi variabel 60,21%. Dengan demikian dapat simpulkan bahwa terdapat kontribusi positif dan signifikan kecerdasan emosional dan etos kerja terhadap kinerja guru di SD Gugus I Blahbatuh tahun ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecerdasan emosional, etos kerja, kinerja guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | I Putu Aditya Tantrayana |
Date Deposited: | 17 May 2021 01:23 |
Last Modified: | 17 May 2021 01:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6135 |
Actions (login required)
View Item |