Mulyani, Ni Made Heny (2021) Kontribusi Gaya Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru di SD Gugus V Kecamatan Abiansemal Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031080-COVER.pdf Download (781kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031080-ABSTRAK.pdf Download (108kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031080-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (136kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031080-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031080-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031080-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
1711031080-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031080-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (129kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031080-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Cara menggukur keberhasilan kerja guru serta hasil kerja guru yaitu dengan melihat kinerja guru. Faktor yang mempengaruhi kinerja guru yaitu gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan motivasi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kontribusi gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kinerja guru di SD Gugus V Kecamatan Abiansemal, besarnya kontribusi motivasi kerja terhadap kinerja guru di SD Gugus V Kecamatan Abiansemal, dan besarnya kontribusi gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di SD Gugus V Kecamatan Abiansemal. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto. Populasi dari penelitian ini sebanyak 32 orang guru. Sampel ditetapkan dari populasi menggunakan teknik sampling total. Banyak sampel pada penelitian ini adalah 32 orang guru. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode non tes yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner untuk variabel gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan motivasi kerja dan pencatatan dokumen untuk variabel kinerja guru. Uji hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi linier sederhana dan teknik analisis regresi linier ganda setelah semua uji prasyarat terpenuhi. Berdasarkan hasil analisis yang terlah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa, terdapat kontribusi yang signifikan gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 33,51%, selanjutnya terdapat kontribusi motivasi kerja terhadap kinerja guru di SD Gugus V Kecamatan Abiansemal sebesar 35,51%, dan terdapat kontribusi gaya kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di SD Gugus V Kecamatan Abiansemal sebesar 69,02%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya kepemimpinan, motivasi kerja, kinerja |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Made Heny Mulyani |
Date Deposited: | 21 Jun 2021 06:32 |
Last Modified: | 21 Jun 2021 06:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6270 |
Actions (login required)
View Item |