Sauca, Made Hita Fajar (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU ANGKA BERGAMBAR PADA MATERI MENGENAL BILANGAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS I SD NEGERI 15 DAUH PURI KECAMATAN DENPASAR BARAT TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031235-COVER.pdf Download (915kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031235-ABSTRAK.pdf Download (409kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031235-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (459kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031235-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031235-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031235-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031235-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031235-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (580kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031235-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Pemanfaatan media pembelajaran di sekolah dasar terutama pada pembelajaran daring sangatlah terbatas, hal ini berdampak pada kualitas pembelajaran yang tidak optimal. Berdasarkan masalah tersebut penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui rancang bangun media kartu angka bergambar pada pembelajaran mtematika, (2) mengetahui kelayakan media kartu angka bergambar menurut review ahi, dan uji coba perorangan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan model ASSURE yang terdiri dari: (Analyze learner), (State standards and objectives), (Select strategies, technology, media, and materials), (Utilize technology, media, and materials), (Require learner participation), dan (Evaluate and revise). Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu, metode kuesioner yang dilengkapi dengan observasi dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari ahli isi, ahli desain, ahli media dan 3 orang siswa kelas I di SD Negeri 15 Dauh Puri. Media kartu angka bergambar ini layak untuk digunakan berdasarkan penilaian ahli isi pembelajaran 88% pada kualifikasi baik, ahli desain pembelajaran 100% pada kualifikasi sangat baik, ahli media pembelajaran 94% pada kualifikasi sangat baik, dan uji coba perorangan 100% pada kualifikasi sangat baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media kartu angka bergambar layak untuk digunakan di kelas 1 SD Negeri 15 Dauh Puri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media kartu angka bergambar, ASSURE |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Made Hita Fajar Sauca |
Date Deposited: | 27 Jun 2021 01:09 |
Last Modified: | 27 Jun 2021 01:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6295 |
Actions (login required)
View Item |