Putra, Ida Bagus Yoga Buana Surya (2021) Investigation of EFL Students’ Readiness in Using Technology in The Vocational Online Learning Context of 12th Grade Students in SMK Werdhi Sila Kumara. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021235-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021235-ABSTRAK.docx.pdf Download (404kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021235-BAB 1 PENDAHULUAN.docx.pdf Download (347kB) |
|
Text (KAJIAN PUSTAKA)
1712021235- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text (METODELOGI PENELITIAN)
1712021235-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (831kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021235-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (701kB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
1712021235-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021235-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (446kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021235-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi tingkat kesiapan siswa dalam menggunakan teknologi dalam konteks pembelajaran online, faktor yang memotivasi, and faktor yang tidak memotivasi untuk melaksanakan pembelajaran online. Desain metode kombinasi penjelasan sekuensial digunakan dan diterapkan dengan siswa kelas 12 di SMK Werdhi Sila Kumara sebagai populasi sedangkan 233 siswa dari kelas Perhotelan dan Tata Boga sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan melalui survei dan wawancara. Kuesioner survei diadopsi dari Online Learning Readiness Scales (OLRS) yang dikembangkan oleh (Hung et al., 2010) yaitu Computer/Internet Self-Efficacy, Self-Directed Learning, Learner Control, Motivation for Learning, and Online Communication Self-Efficacy. Wawancara dilakukan melalui pesan personal dengan 2 siswa yang memiliki skor tertinggi dan 2 siswa yang memiliki skor terendah dalam hasil kuesioner survei dan mereka secara sukarela menjadi narasumber. Hasil kuesioner mengungkapkan bahwa siswa kelas 12 siap dalam menggunakan teknologi dalam pembelajaran online tetapi memerlukan beberapa peningkatan. Namun, hasil wawancara mengungkapkan bahwa siswa dengan skor tinggi dalam hasil kuesioner cenderung termotivasi untuk melaksanakan pembelajaran online, sedangkan siswa dengan skor terendah dalam hasil kuesioner cenderung tidak termotivasi untuk melaksanakan pembelajaran online. Melalui penelitian ini, semua pihak bidang pendidikan dan khususnya siswa dapat mempertimbangkan dan meningkatkan kesiapan dalam pembelajaran online untuk memastikan siswa memiliki motivasi yang lebih tinggi untuk pembelajaran online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran di Abad 21, Kesiapan Teknologi dalam Pembelajaran EFL, Kesiapan Pembelajaran Online |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education P Language and Literature > PE English T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ida Bagus Yoga Buana Surya Putra |
Date Deposited: | 17 Jul 2021 12:23 |
Last Modified: | 17 Jul 2021 12:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6653 |
Actions (login required)
View Item |