Wiguna, I Wayan Arfian (2021) PEMANFAATAN E-LEARNING BERBASIS MOODLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN BALI MANDARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1517011096-COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1517011096-ABSTRAK.pdf Download (222kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517011096-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (436kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517011096-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (835kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1517011096-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517011096-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (561kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1517011096-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1517011096-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (452kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1517011096-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Riset ini bertujuan untuk mengetahui dampak media pembeIajaran online berbasis Moodle terhadap perolehan belajar siswa kelas XI IPS di SMAN Bali Mandara. Diambil pada Agustus 2020. Riset ini memakai tata cara eksperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Kumpulkan data sampel dengan memakai tes. Sampel riset berbanyak 30 siswa di kelas kontrol dan 30 siswa di kelas eksperimen. Gunakan alat uji untuk mengumpulkan data dalam berbagai bentuk, dan gunakan uji-t untuk analisa data. PeroIehan yang diperoIeh melalui uji sampel independen di atas akan dipandu oleh nilai yang terdapat dalam tabel "Assumed Mean Square Error", di mana nilai sinyalnya diketahui. (2 ekor) iaIah 0,000 <0,05, sehingga bagaikan dasar pengambiIan ketetapan uji independent sample t-test dapat dikonklusikan bahwasanyasanya H0 ditolak dan Ha diterima. Peningkatan rerata siswa pada kelas eksperimen iaIah 79,33 sedangkan peningkatan rerata siswa pada kelas kontrol iaIah 62,40. Dengan demikian asumsi aIternatif (Ha) diterima yang berdampak pada pemakaian e-learning berbasis Moodle terhadap peroIehan belajar siswa. Disarankan agar sekolah menghibahkan dukungan untuk pengembangan pembeIajaran berbasis e-learning dengan meningkatkan koneksi internet yang merata di sekolah agar siswa dapat belajar secara mandiri. Guru ekonomi spesifiknya guru ekonomi SMA / MA dapat memakai E-Study dalam pembeIajaran, agar siswa tidak bosan. Aktivtas pembeIajaran sangat fIeksibel karena dapat disetimpalkan dengan waktu siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Learning, Moodle, PeroIehan Belajar Siswa, Kelas XI IPS. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | I Wayan Arfian Wiguna |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 03:03 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 03:03 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6768 |
Actions (login required)
View Item |