Dahrma, Kadek Wira Arya (2021) The Teachers’ and Students’ Acceptance of Technology in A Remote Engllish Instruction at SMA Negeri 4 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021017-COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021017-ABSTRAK.pdf Download (302kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021017-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (266kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021017-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021017-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021017-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021017-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021017-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (319kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021017-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Studi ini bertujuan untuk mendeskripsikan keberterimaan guru bahasa Inggris dan siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris jarak jauh dan tantangannya. SMA Negeri 4 Singaraja merupakan salah satu sekolah menengah atas (SMA) yang menerapkan pembelajaran bahasa Inggris jarak jauh pada saat pandemi. Selanjutnya untuk mengetahui keberterimaan guru bahasa Inggris dan siswa dalam pembelajaran jarak jauh. Technology Acceptance Model (TAM) adalah teori yang digunakan untuk menunjang studi ini. Sampel dalam penelitian ini adalah 7 guru bahasa Inggris dan 296 siswa perwakilan SMA Negeri 4 Singaraja. Teknik yang digunakan dalam studi ini adalah simple random sampling, karena mereka memiliki kemampuan yang sama untuk dipilih sebagai sampel. Untuk pengumpulan data digunakan beberapa instrumen yaitu, kuesioner dan pedoman wawancara. Explanatory sequential mixed-method adalah metode yang digunakan dalam studi ini, data dikumpulkan secara berurutan dari survei yang dianalisis secara kuantitatif, kemudian wawancara dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keberterimaan guru bahasa Inggris dan siswa dalam pembelajaran jarak jauh di SMA Negeri 4 Singaraja adalah netral, artinya penerimaan mereka terhadap pembelajaran Bahasa inggris jarak jauh adalah antara menerima dan menolaknya. Selain itu, keberterimaan mereka yang netral itu dapat dianggap ke arah positif karena beberapa faktor yaitu cara mereka melihat kemudahan dan melihat kegunaan dari pembelajaran Bahasa Inggris jarak jauh. Beberapa tantangan dalam pembelajaran Bahasa inggris jarak jauh ditemukan dalam interview bersama guru bahasa Inggris dan siswa yaitu, tantangan koneksi internet, tantangan teknologi, tantangan kedekatan, dan tantangan lingkungan belajar baru. Kata kunci: pembelajaran jarak jauh, pengajaran bahasa Inggris jarak jauh, penerimaan teknologi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran jarak jauh, pengajaran bahasa Inggris jarak jauh, penerimaan teknologi |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Wira Arya Dharma |
Date Deposited: | 23 Jul 2021 04:20 |
Last Modified: | 23 Jul 2021 04:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7030 |
Actions (login required)
View Item |