Yuliantini, Putu (2021) DEVELOPING POWTOON BASED-VIDEO AS ENGLISH LEARNING MEDIA FOR THIRD-GRADE STUDENTS AT SD LAB UNDIKSHA (BASED ON AUTONOMOUS LEARNING). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021115- COVER.pdf Download (817kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021115- ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021115- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (157kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021115- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021115- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021115- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021115- BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021115-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (200kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021115- LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
PENGEMBANGAN POWTOON BERBASIS-VIDEO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA KELAS TIGA DI SD LAB UNDIKSHA (BERDASARKAN PEMBELAJARAN MANDIRI) Oleh, Putu Yuliantini NIM.1712021115 Pendidikan Bahasa Inggris ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Powtoon Berbasis-video sebagai media pembelajaran Bahasa Inggris untuk siswa kelas tiga di SD Lab Undiksha selama Sekolah Dari Rumah (SFH) dan untuk menguji kualitas video Powtoon sebagai media pembelajaran Bahasa Inggris untuk siswa kelas tiga di SD Lab Undiksha. Penelitian dilakukan di SD Lab Undiksha Singaraja. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan model ADDE. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pedoman wawancara, studi dokumen, kuesioner siswa, dan rubrik penilaian ahli. Hasil penelitian ini menunjukkan pengembangan Powtoon dapat membantu siswa dalam memahami materi selama SFH. Berdasarkan hasil rubrik penilaian ahli menunjukkan bahwa Powtoon Berbasis-video dikategorikan sebagai media yang sangat baik. Di sisi lain, hasil kuesioner siswa menunjukkan bahwa siswa menjadi pembelajar mandiri yang dapat memahami dan belajar di rumah secara mandiri. Selain itu, hasil wawancara guru menunjukkan bahwa Powtoon Based-video membantu guru dalam memfasilitasi siswa media pembelajaran yang menarik selama SFH. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Pembelajaran mandiri, Pelajar muda, Powtoon
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Pembelajaran mandiri, Pelajar muda, Powtoon |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Yuliantini |
Date Deposited: | 24 Jul 2021 08:30 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 08:30 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7285 |
Actions (login required)
View Item |