PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP DISIPLIN BELAJAR ANAK PADA SAAT PEMBELAJARAN DARING DI KELOMPOK A PAUD GUGUS VI KAMBOJA KUTA SELATAN TAHUN AJARAN 2020/2021

Lestari, Vida Yunita (2021) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP DISIPLIN BELAJAR ANAK PADA SAAT PEMBELAJARAN DARING DI KELOMPOK A PAUD GUGUS VI KAMBOJA KUTA SELATAN TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711061062-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711061062-ABSTRAK.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061062-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (448kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061062-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061062-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061062-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061062-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061062-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (481kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711061062-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kurang maksimalnya proses pembelajaran yang diberikan oleh guru secara daring atau jarak jauh yang mengakibatkan perlunya pemahaman orang tua akan hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap disiplin belajar anak pada saat pembelajaran daring. Jumlah populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 93 orang tua. Sampel penelitian ditentukan dengan perhitungan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat presisi 5% maka di peroleh angka sebesar 75,4563 (dibulatkan menjadi 75). Penelitian dilakukan dengan menggunakan rancangan penelitian ex-post facto. Metode pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Data penelitian dianalisis dengan analisis regresi linier sederhana. Sebelum uji regresi dilakukan maka terlebih dahulu uji asumsi sebagai prasyarat analisis regresi. Berdasarkan hasil analisis, uji hipotesis dalam penelitian ini memberikan hasil bahwa ada pengaruh positif dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan pola asuh orang tua terhadap disiplin belajar anak pada saat pembelajaran daring di kelompok A PAUD Gugus VI kamboja Kuta Selatan. Dengan diperoleh nilai koefesien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,557. Hal tersebut menunjukkan bahwa 55,7 % disiplin belajar anak pada saat pembelajaran daring di kelompok A PAUD Gugus VI kamboja Kuta Selatan dipengaruhi pola asuh orang tua.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh, Disiplin Belajar, Pembelajaran daring di PAUD
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Vida Yunita Lestari
Date Deposited: 24 Jul 2021 09:20
Last Modified: 24 Jul 2021 09:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7292

Actions (login required)

View Item View Item