Paramahita, Ketut Bayu Catur (2021) Students’ Perception of The Implementation of Google Classroom as Online Learning Media in Lab Undiksha High School. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021038 - COVER.pdf Download (762kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021038- ABSTRAK.pdf Download (360kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021038 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (294kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021038 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021038 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021038 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (633kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021038 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021038 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021038 - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan persepsi umum dari murid-murdi di SMA Lab Undiksha tentang penerapan Google Classroom sebagai media pembelajaran online. Data diperoleh menggunakan Kuisioner dan Wawancara. Penelitian ini dlaksanakan secara online dikarenakan pembatasan kesehatan terkait Covid-19. Data yang berhasil dikumpulkan dari penelitian ini menunjukan bahwa murid-murid SMA Lab Undiksha memiliki persepsi positif tentang penerapan Google Classroom. Murid-murid memandang kalau Google Classroom menawarkan banyak manfaat, contohnya adalah mudah dipakai, fleksibel, lebih mudah diakses dan stabil, apalagi bila dibandingkan dengan aplikasi lain yang mirip. Faktor-faktor utama yang mempengaruhi persepsi murid adalah familiaritas dan mudahnya penggunaan. Hasil dari penelitian ini bisa digunakan untuk meningkatkan bagaimana murid dan guru berinteraksi dengan media pembelajaran online, dan juga membantu membuat model pembelajaran daring yang menyesuaikan kebutuhan murid.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi, daring, google classroom |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ketut Bayu Catur Paramahita |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 04:36 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 04:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7399 |
Actions (login required)
View Item |