Partami, Ida Ayu Made (2021) Survei Keterampilan Mengajar Berbasis Daring Pada Guru-Guru PAUD Di Kecamatan Denpasar Utara Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711061060-COVER.pdf Download (868kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711061060-ABSTRAK.pdf Download (124kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061060-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (192kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061060-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061060-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1711061060-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061060-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061060-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (289kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711061060-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Situasi pandemi covid-19 dengan penularan yang sangat cepat, maka kita diharuskan untuk mengikuti aturan sosial distancing yang membuat kegiatan pembelajaran yang awalnya dilaksanakan secara tatap muka, beralih menjadi kegiatan belajar dalam jaringan (daring). Karena kegiatan belajar dalam jaringan (daring) ini merupakan suatu yang baru di kalangan guru PAUD, maka terjadilah perbedaan startegi mengajar dari konvensional ke pembelajaran berbasis daring. Berdasarkan temuan tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan mengajar guru berbasis daring pada kegiatan belajar dalam jaringan (daring). Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian survei deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan sampel berjumlah 179 guru dari total populasi sebanyak 322 guru. Pengumpulan data mempergunakan metode non tes dengan instrumen berupa kuesioner tertutup. Tahapan analisis data menggunakan persentase dan mean (rata-rata). Hasil survei yang diperoleh pada keterampilan mengadakan variasi berbasis daring pada kegiatan belajar dalam jaringan (daring) adalah sebesar 78,08% dengan kriteria positif, pada keterampilan bertanya berbasis daring pada kegiatan belajar dalam jaringan (daring) diperoleh hasil sebesar 75,23% dengan kategori positif dan pada keterampilan memberi penguatan berbasis daring pada kegiatan belajar dalam jaringan (daring) diperoleh hasil 80,49% dengan kriteria positif. Jadi dapat disimpulkan bahwa keterampilan mengajar berbasis daring dengan kriteria positif tentang keterampilan mengadakan variasi berbasis daring, keterampilan bertanya, dan keterampilan memberi penguatan kegiatan belajar dalam jaringan (daring) sudah diterapkan sesuai karakteristiknya dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterampilan mengajar berbasis daring |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Ida Ayu Made Partami |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 18:33 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 18:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7419 |
Actions (login required)
View Item |