PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS DALAM JARINGAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 RENDANG

Pandi Surya Pradnya, I Made (2021) PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS DALAM JARINGAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 RENDANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1612011070-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1. PENDAHULUAN)
1612011070-BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2. KAJIAN TEORI)
1612011070-BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3. METODELOGI PENELITIAN)
1612011070-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4. HASIL DAN PEMBEHASAN)
1612011070-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5. PENUTUP)
1612011070-BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612011070-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612011070-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612011070-ABSTRAK.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan (1) penerapan pembelajaran berbasis dalam jaringan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas XI SMA Negeri 1 Rendang, (2) hasil belajar bahasa Indonesia dari penerapan pembelajaran berbasis dalam jaringan di kelas XI SMA Negeri 1 Rendang, dan (3) kendala-kendala yang dihadapi oleh siswa dan guru pada penerapan pembelajaran berbasis dalam jaringan di kelas XI SMA Negeri 1 Rendang. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif.Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia dan siswa kelas XI MIPA 3 dan kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Rendang. Objek penelitian ini adalah penerapan pembelaran berbasis dalam jaringan, hasil belajar siswa, dan kendala-kendala yang dialami oleh guru dan siswa pada proses pembelajaran. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Temuan dalam penelitian ini adalah (1) penerapan pembelajaran berbasis dalam jaringan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas XI SMA Negeri 1 Rendang, yaitu dalam bentuk full online. (2) Hasil belajar Bahasa Indonesia dari penerapan pembelajaran berbasis dalam jadingan sangat memuaskan terlihat dari nilai akhir siswa. (3) Kendala-kendala yang dihadapi guru dan siswa ada empat, yaitu (a) pembelajaran yang tidak sesuai dengan perencanaan, (b) kehadiran siswa yang tidak serentak, (c) kemampuan siswa yang berbeda-beda, serta (d) terkendala jaringan internet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci, pembelajaran berbasis dalam jaringan, hasil belajar siswa, kendala-kendala yang dihadapi siswa dan guru
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: I Made Pandi Surya Pradnya
Date Deposited: 25 Jul 2021 05:36
Last Modified: 25 Jul 2021 05:36
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7427

Actions (login required)

View Item View Item