Triani, Komang Oki (2019) An Analysis of English Lessons in Senior High School in Singaraja by the Perspectives of Student-Centered Learning in EFL Context. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (1512021111-COVER)
1512021111-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (1512021111-ABSTRAK)
1512021111-ABSTRAK.pdf Download (313kB) |
|
Text (1512021111-PENDAHULUAN)
1512021111-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (334kB) |
|
Text (1512021111-KAJIAN TEORI)
1512021111-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) | Request a copy |
|
Text (1512021111-METODELOGI PENELITIAN)
1512021111-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) | Request a copy |
|
Text (1512021111-HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021111-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (759kB) | Request a copy |
|
Text (1512021111-PENUTUP)
1512021111-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) | Request a copy |
|
Text (1512021111-DAFTAR PUSTAKA)
1512021111-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (261kB) |
|
Text (1512021111-LAMPIRAN)
1512021111-LAMPIRAN.pdf Download (886kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pelajaran bahasa Inggris di SMA Singaraja dengan aspek pembelajaran yang berpusat pada siswa (SCL). Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tiga guru EFL di kelas sepuluh dipilih sebagai subjek penelitian ini. Panduan wawancara, catatan anekdok, dokumen dan daftar periksa observasi digunakan untuk mengumpulkan data. Hasilnya adalah karakteristik SCL yang diekspresikan dalam rencana pelajaran dan proses belajar-mengajar. Berdasarkan analisis rencana pelajaran. Di antara 10 karakteristik, ada 4 karakteristik SCL yang sepenuhnya muncul dari tiga rencana pelajaran yaitu pengetahuan yang dibangun oleh siswa sendiri, siswa bekerja secara individu atau dalam kelompok, teknologi memberdayakan proses belajar siswa dan guru memberikan umpan balik kepada siswa. Setelah itu, hasil kedua adalah karakteristik SCL yang diterapkan selama pelajaran bahasa Inggris. Ada 3 karakteristik SCL yang sepenuhnya diimplementasikan yaitu pengetahuan yang dibangun oleh siswa sendiri, siswa bekerja secara individu atau dalam kelompok, teknologi memberdayakan proses belajar siswa Selain itu, karakteristik tidak sesuai adalah guru hanya memberikan saran dalam proses belajar-mengajar. Oleh karena itu, ada beberapa ketidaksesuaian antara rencana pelajaran dan kinerja guru. Mereka dipengaruhi oleh kurangnya kemampuan siswa dalam membangun pengetahuan mereka, kurangnya kepercayaan diri siswa, karakteristik siswa yang berbeda dan keterbatasan waktu ketika guru menerapkan pelajaran bahasa Inggris. Untuk membuat pengaplikasian SCL Approach menjasi efisien, guru diharapkan mampu mempertimbangkan strategi pembelajaran yang akan digunakan sesuai dengan karakteristik kemampuan serta kecapakan dari siswa itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL, pembelajaran yang berpusat pada siswa, strategi guru bahasa Inggris. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Komang Oki Triani |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 05:39 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 05:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/786 |
Actions (login required)
View Item |