Ariawan, Ketut Sinda (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TYPING SKILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS X JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1415051019-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1415051019-ABSTRAK.pdf Download (33kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1415051019-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (259kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1415051019-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1415051019-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1415051019-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (687kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1415051019-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1415051019-DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Download (32kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1415051019-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) terdapat perbedaan atau tidaknya pengaruh media pembelajaran typing skill terhadap prestasi belajar siswa di kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 2 Singaraja (2) Mengetahui respon siswa setelah media pembelajaran typing skill di terapkan di kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 2 Singaraja. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (Quasi Eksperimen) dengan desain penelitian adalah Post Test Only Group. Dengan populasi penelitian mencakup siswa kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 2 Singaraja yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas X A5, dan X AP3 dengan total siswa sebanyak 71 orang. Penentuan sampel yang digunakan yaitu Simple Random Sampling dengan hasil kels X A5 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 36 orang dan X AP 3 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 35 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode tes untuk mengukur hasil Prestasi belajar kemudian dianalisis dengan meliputi uji normalitas, uji hipotesis,dan pengujian secara parsial (uji T) untuk melihat respon siswa. Manfaat hasil penelitian ini dapat meningkatkan prestasi belajar siswa serta mengetahui respon siswa setelah media pembelajaran typing skill di terapkan di kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 2 Singaraja Berdasarkan hasil analisis data diperoleh, hasil uji normalitas dan homogenitas kedua kelompok berdistribusi normal dan homogen. Terdapat pengaruh hasil belajar yang signifikan antara siswa yang belajar dengan menerapkan media pembelajaran typing skill. Hal ini menunjukan bahwa hasil belajar siswa dengan media pembelajaran typing skill lebih tinggi dari media pembelajaran konvensional. Diperoleh rata-rata Prestasi siswa sangat tinggi terhadap penerapan media pembelajaran typing skill dan rata-rata respon siswa positif terhadap penerapan media pembelajaran typing skill ini. Kata kunci : Media pembelajaran typing skill, Respon siswa, Prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran typing skill, Respon siswa, Prestasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Ketut Sinda Ariawan |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 07:07 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 07:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/791 |
Actions (login required)
View Item |