Veri, Made (2021) GAME VIRTUAL REALITY PENGENALAN AKSARA BALI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1515051018-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1515051018-ABSTRAK.pdf Download (610kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1515051018-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (612kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1515051018-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1515051018-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (937kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1515051018-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1515051018-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1515051018-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (480kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1515051018-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Aksara Bali sudah hampir dilupakan dan kurang diperhatikan. Rata-rata anak-anak kurang peduli terhadap aksara Bali. Hal ini disebabkan oleh perkembangan teknologi yang sangat pesat dan juga karena sekarang minat anak-anak mempelajari buku tentang aksara Bali sudah menurun, bahkan bisa dibilang menolak dan malas mempelajari aksara Bali. Hingga kini pelajaran aksara Bali dan bahasa Bali di sekolah-sekolah masih dilakukan dengan secara konvesional padahal untuk mempelajari aksara Bali tidak mudah, hal ini membuat anak-anak bosan mempelajari aksara Bali serta masih banyak anak- anak yang kurang paham tentang aksara Bali karena masih jarang ditemukan informasi tentang aksara Bali atau minimnya media dan game yang mengenalkan tentang aksara Bali. Untuk mengatasi hal tersebut, maka di buatkan suatu game dengan menggunakan teknologi virtual reality yaitu Game virtual reality Pengenalan Aksara Bali. Bertujuan untuk mengenalkan aksara Bali kepada anak-anak. Metode penelitian yang dipakai pada Game virtual reality Pengenalan Aksara Bali menggunakan metode perekayasan Game Development Life Cycle (GDLC). Dengan harapan nantinya penelitian ini dapat berguna untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang aksara Bali.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Game,, Virtual Reality, Aksara Bali |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Made Veri |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 06:02 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 06:02 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7957 |
Actions (login required)
View Item |