Ketaren, Ade Mikael Ardhana (2021) EFEKTIVITAS PROSES PEMBELAJARAN LURING PESERTA DIDIK YANG TINGGAL DI ASRAMA DAN DARING BAGI PESERTA DIDIK DI LUAR ASRAMA TERHADAP HASIL BELAJAR PJOK KELAS X IPA SMA SWASTA SANTA MARIA KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1716011001-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1716011001-ABSTRAK.pdf Download (195kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1716011001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (387kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1716011001-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran PJOK yang dilaksanakan di SMA Swasta Santa Maria Kabanjahe dimana pelaksanaan proses belajar mengajar dilaksanakan secara tatap muka bagi peserta didik di asrama dan pembelajaran secara jarak jauh bagi peserta didik yang belajar dari rumah dalam situasi pandemi covid-19 dan melihat hasil pembelajaran yang dilakukan secara offline atau online. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yang menggambarkan bagaimana keterlaksanaan pembelajaran PJOK baik secara tatap muka dan juga secara jarak jauh yang dijabarkan dari hasil belajar peserta didik dalam satu semester yaitu semester ganjil tahun 2020/2021. Dimana subjek penelitian diambil dari kelas X IPA 1 dan X IPA 2 berjumlah 80 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari teknik analisis data yang di lakukan pada hasil belajar peserta didik maka diperoleh nilai peserta didik kelas X IPA 1 dengan predikat A (sangat baik) =17 orang, B (baik) =18 orang, C (cukup) =3 orang, D (kurang) =0, sedangkan klasifikasi kelas X IPA 2 yakni predikat A (sangat baik) = 13 orang, B (baik) =25 orang, C (cukup) =5 orang D (kurang) =1 orang. Dari pemaparan hasil belajar peserta didik maka diketahui efektivitas pembelajaran yang di lakukan secara luring lebih efektif dibandingkan pembelajaran yang di lakukan secara daring.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | efektivitas, pembelajaran, daring, luring, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Ade Mikael Ardhana Ketaren |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 15:05 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 15:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8038 |
Actions (login required)
View Item |