PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENGUKURAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR

Andayana, I Komang Agus (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENGUKURAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1411031110-COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1411031110-ABSTRAK.pdf

Download (435kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1411031110-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (474kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1411031110-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1411031110-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1411031110-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1411031110-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1411031110-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1411031110-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENGUKURAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR Oleh I Komang Agus Andayana, NIM 1411031110 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan ABSTRAK Penelitian ini untuk mengembangkan instrumen motivasi belajar matematika pada siswa kelas V Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode Research & Development (R&D) dengan menggunakan model 4D (fourD) yaitu define, design, develop & disseminate. Tetapi dalam penelitian ini dimodifikasi menjadi 3D yaitu define, design, & develop. Analisis validitas instrument menggunakan rumus CVR dan CVI. Uji reliabiltas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa terdapat 6 butir soal yang memiliki nilai CVR=0,50 yang dinyatakan tidak valid atau perlu revisi, dan 42 butir soal dinyatakan valid. Hasil uji validitas instrument menunjukkan bahwa CVI = 0,94 dinyatakan istimewa dan reliabilitas instrument ini adalah 0,960 dengan kategori sangat tinggi. Kata Kunci : motivasi belajar matematika, pengembangan instrument, penelitian dan pengembangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: motivasi belajar matematika, pengembangan instrument, penelitian dan pengembangan.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: I Komang Agus Andayana
Date Deposited: 28 Jul 2021 09:23
Last Modified: 28 Jul 2021 09:23
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8118

Actions (login required)

View Item View Item