Sumiati, Ni Ketut (2021) PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR DIGITAL BERBASIS AUDIO VISUAL UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN EMPATI ANAK KELOMPOK B DI TK KUMARA SARI DENPASAR TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711061015-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711061015-ABSTRAK.pdf Download (222kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (430kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061015-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (376kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711061015-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi buku cerita bergambar digital berbasis audio visual untuk menstimulasi kemampuan empati anak kelompok B di TK Kumara Sari Denpasar dan mengetahui validitasnya. Aplikasi Buku Cerita Bergambar Anak yang dikembangkan menggunakan model ADDIE (analyze, design, development, implementation, evaluation). Data penelitian dikumpulkan menggunakan metode observasi, wawancara dan angket. Jenis data berupa data kualitatif dan kuantitatif yang diperoleh dengan menyebarkan angket. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan proses pengembangan aplikasi buku cerita bergambar anak melalui tahap analisis, perancangan, pengembangan, dan evaluasi. Hasil uji validitas aplikasi buku cerita bergambar anak oleh ahli desain pembelajaran memperoleh persentase skor 85% dengan kualifikasi baik. Hasil uji validitas aplikasi buku cerita bergambar anak oleh ahli media pembelajaran memperoleh persentase skor 85% dengan kualifikasi baik. Hasil uji validitas aplikasi buku cerita bergambar anak oleh materi memperoleh persentase skor 85% dengan kualifikasi baik. Hasil uji validitas aplikasi buku cerita bergambar anak oleh subjek uji coba perorangan memperoleh persentase skor 97% dengan kualifikasi sangat baik. Oleh karena itu, aplikasi buku cerita bergambar anak untuk menstimulasi kemampuan empati anak ini layak digunakan pada proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, buku cerita bergambar digital, empati, anak usia dini. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Ni Ketut Sumiati |
Date Deposited: | 04 Sep 2021 02:24 |
Last Modified: | 04 Sep 2021 02:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8218 |
Actions (login required)
View Item |