Anjani, Sang Ayu Made Sri (2021) PERSEPSI GURU TERHADAP PENILAIAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SMA BERBASIS DARING DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712061003-COVER.pdf Download (769kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712061003-ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712061003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (135kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712061003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712061003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712061003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712061003-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712061003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712061003-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) persepsi guru terhadap penerapan penilaian K-13 pada e-learning bahasa Jepang SMA di Kota Singaraja, (2) kendala yang dialami guru dalam penerapan penilaian K-13 pada e-learning bahasa Jepang SMA di Kota Singaraja. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) persepsi guru terhadap penerapan penilaian K-13 dalam e-learning bahasa Jepang SMA di Kota Singaraja termasuk ke dalam kriteria baik. (2) kendala yang dialami guru dalam penerapan penilaian K-13 pada e-learning bahasa Jepang adalah sinyal yang kurang stabil, kurangnya respon siswa selama proses pembelajaran, banyak siswa yang tidak mengumpulkan tugas, kesulitan dalam menentukan teknik dan instrumen yang sesuai dalam melakukan penilaian sikap.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bahasa Jepang, e-learning, penilaian, persepsi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Sang Ayu Made Sri Anjani |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 07:53 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 07:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8562 |
Actions (login required)
View Item |