PERSEPSI GURU TERHADAP PENILAIAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SMA BERBASIS DARING DI KOTA SINGARAJA

Anjani, Sang Ayu Made Sri (2021) PERSEPSI GURU TERHADAP PENILAIAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SMA BERBASIS DARING DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712061003-COVER.pdf

Download (769kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712061003-ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712061003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712061003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712061003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712061003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712061003-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712061003-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712061003-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) persepsi guru terhadap penerapan penilaian K-13 pada e-learning bahasa Jepang SMA di Kota Singaraja, (2) kendala yang dialami guru dalam penerapan penilaian K-13 pada e-learning bahasa Jepang SMA di Kota Singaraja. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) persepsi guru terhadap penerapan penilaian K-13 dalam e-learning bahasa Jepang SMA di Kota Singaraja termasuk ke dalam kriteria baik. (2) kendala yang dialami guru dalam penerapan penilaian K-13 pada e-learning bahasa Jepang adalah sinyal yang kurang stabil, kurangnya respon siswa selama proses pembelajaran, banyak siswa yang tidak mengumpulkan tugas, kesulitan dalam menentukan teknik dan instrumen yang sesuai dalam melakukan penilaian sikap.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bahasa Jepang, e-learning, penilaian, persepsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Sang Ayu Made Sri Anjani
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:53
Last Modified: 15 Oct 2021 07:53
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8562

Actions (login required)

View Item View Item