Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Sukawati

Aditya, I Kadek Yoga (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Sukawati. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1713041050-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1713041050-ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713041050-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (136kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713041050-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713041050-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713041050-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1713041050-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713041050-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1713041050-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran flipped classroom terhadap hasil belajar biologi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimental semu (quasi experimental) dengan menggunakan rancangan Non-equivalent pretest posttest control group design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar berupa 20 soal pilihan ganda untuk mengetahui hasil belajar. Data yang diperolah dianalisis dengan menggunakan uji independent samples t-test pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Hal ini dapat dilihat dari nilai Sig. = 0,018 yang menunjukan nilai ini kurang dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran flipped classroom dapat mempengaruhi hasil belajar biologi siswa kelas X di SMA Negeri 1 Sukawati.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Flipped Classroom, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Biologi dan Perikanan Kelautan > Program Studi Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: I KADEK YOGA ADITYA
Date Deposited: 17 Oct 2021 10:37
Last Modified: 17 Oct 2021 10:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8595

Actions (login required)

View Item View Item