PERSEPSI GURU TERHADAP PENILAIAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING PADA SMK DI KOTA SINGARAJA

Marthatiana, Remi (2021) PERSEPSI GURU TERHADAP PENILAIAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING PADA SMK DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712061038-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712061038-ABSTRAK.pdf

Download (666kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712061038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (115kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712061038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712061038-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712061038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712061038-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712061038-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712061038-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) persepsi guru terhadap penerapan penilaian dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada SMK di Kota Singaraja. (2) kendala dalam penerapan penilaian dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada SMK di Kota Singaraja. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) persepsi guru terhadap penerapan penilaian dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada SMK di Kota Singaraja termasuk dalam kriteria sangat baik dengan perolehan persentase 83,9%. (2) kendala dalam penerapan penilaian dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring yaitu adanya siswa yang tidak mengerjakan tugas, tidak mengikuti ulangan, tidak segera memperbaiki nilai yang kurang,kesulitan dalam memberikan penilaian sikap, keterlambatan pengumpulan tugas dari siswa dan adanya plagiarisme.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi, penilaian, pembelajaran daring, bahasa Jepang
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Remi Marthatiana
Date Deposited: 21 Oct 2021 00:25
Last Modified: 21 Oct 2021 00:25
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9111

Actions (login required)

View Item View Item