PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ARGUMEN LAWAN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA TOPIK REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI

Liska, Ketut (2019) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ARGUMEN LAWAN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA TOPIK REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1513031055-COVER.pdf

Download (419kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1513031055-ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB1 PENDAHULUAN)
1513031055-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513031055-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1513031055-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513031055-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1513031055-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
1513031055-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1513031055-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan pengaruh penerapan strategi pembelajaran argumen lawan terhadap hasil belajar dan respon siswa terhadap pembelajaran pada topik reaksi redoks. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu, dengan rancangan nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah kelas X MIA1, MIA2 dan MIA3 di SMA Negeri 1 Seririt. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas X MIA1 merupakan kelompok kontrol yang dibelajarkan tanpa strategi argumen lawan, sedangkan kelas X MIA2 merupakan kelompok eksperimen yang dibelajarkan menggunakan strategi argumen lawan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan tes hasil belajar dan angket. Data dianalisis dengan teknik analisis kovarian dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar pada kelompok eksperimen lebih baik dibandingkan kelompok kontrol. Pembelajaran menggunakan strategi arugmen lawan memperoleh respon kategori sangat baik, sedangkan pembelajaran tanpa strategi argumen lawan memperoleh respon kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: argumen lawan, hasil belajar, respon siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: NI KETUT LISKA DEWI
Date Deposited: 22 Oct 2019 01:12
Last Modified: 22 Oct 2019 01:12
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/93

Actions (login required)

View Item View Item