Liska, Ketut (2019) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ARGUMEN LAWAN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA TOPIK REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1513031055-COVER.pdf Download (419kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1513031055-ABSTRAK.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB1 PENDAHULUAN)
1513031055-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (244kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513031055-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1513031055-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513031055-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1513031055-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
1513031055-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1513031055-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan pengaruh penerapan strategi pembelajaran argumen lawan terhadap hasil belajar dan respon siswa terhadap pembelajaran pada topik reaksi redoks. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu, dengan rancangan nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah kelas X MIA1, MIA2 dan MIA3 di SMA Negeri 1 Seririt. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas X MIA1 merupakan kelompok kontrol yang dibelajarkan tanpa strategi argumen lawan, sedangkan kelas X MIA2 merupakan kelompok eksperimen yang dibelajarkan menggunakan strategi argumen lawan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan tes hasil belajar dan angket. Data dianalisis dengan teknik analisis kovarian dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar pada kelompok eksperimen lebih baik dibandingkan kelompok kontrol. Pembelajaran menggunakan strategi arugmen lawan memperoleh respon kategori sangat baik, sedangkan pembelajaran tanpa strategi argumen lawan memperoleh respon kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | argumen lawan, hasil belajar, respon siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1) |
Depositing User: | NI KETUT LISKA DEWI |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 01:12 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 01:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/93 |
Actions (login required)
View Item |