FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN LOKASI USAHA PEDAGANG DI PASAR TRADISIONAL SAPEKEN

Ahmad, Ibnu (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN LOKASI USAHA PEDAGANG DI PASAR TRADISIONAL SAPEKEN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717011024-COVER.pdf

Download (939kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717011024-ABSTRAK.pdf

Download (382kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (338kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011024-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717011024-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717011024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011024-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011024-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717011024-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan lokasi usaha pedagang di pasar tradisional Sapeken, (2) faktor yang paling dominan mempengaruhi pemilihan lokasi usaha pedagang di pasar tradisinal Sapeken. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini menggunakan seluruh pedagang di pasar tradisional Sapeken yang berjumlah 116 orang, dan sampel yang digunakan sebanyak 90 orang diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan ialah analisis faktor dengan bantuan aplikasi SPSS versi 24.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis faktor, (1) faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan lokasi usaha pedagang di pasar tradisional Sapeken, yaitu: faktor aksesibilitas memiliki variance explained sebesar 45,003%, faktor visibilitas memiliki variance explained sebesar 26,961%, faktor tempat parkir memiliki variance explained sebesar 10,847%, faktor ekspansi memiliki variance explained sebesar 8,582%, faktor lingkungan memiliki variance explained sebesar 4,895%, faktor persaingan memiliki variance explained sebesar 2,669%, dan faktor peraturan pemerintah memiliki variance explained sebesar 1,042%. (2) Faktor yang paling dominan mempengaruhi pemilihan lokasi usaha pedagang di pasar tradisional Sapeken adalah faktor aksesibilitas dengan nilai varimax rotation sebesar 45,003%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pemilihan lokasi, pasar tradisional, analisis faktor.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: IBNU AHMAD
Date Deposited: 10 Feb 2022 05:08
Last Modified: 10 Feb 2022 05:08
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9606

Actions (login required)

View Item View Item