PENGEMBANGAN MODUL ARITMETIKA SOSIAL DIGITAL BERBASIS CERITA BERGAMBAR DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

Mawarniati, Ni Luh Putu (2022) PENGEMBANGAN MODUL ARITMETIKA SOSIAL DIGITAL BERBASIS CERITA BERGAMBAR DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1713011033-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1713011033-ABSTRAK.pdf

Download (27kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011033-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (161kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORO)
1713011033-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011033-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011033-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011033-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011033-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1713011033-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk menghasilkan modul aritmetika sosial digital berbasis cerita bergambar dengan pendekatan kontekstual. Penelitian pengembangan ini mengacu pada model ADDIE dengan tahapan: analysis, design, develop, implementation dan evaluation yang mana pelaksanaan penelitian ini hanya menggunakan tiga langkah pertama dari model pengembangan ADDIE. Hasil penelitian berupa kriteria validitas yang berfungsi untuk mengukur kelayakan modul yang dinilai oleh empat orang ahli di antaranya dua orang ahli materi dan dua orang ahli media. Instrumen pada penelitian ini adalah wawancara dan lembar validasi ahli materi dan media dengan menggunakan penilaian skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, modul aritmetika sosial digital dinyatakan layak dengan rata-rata skor total didapatkan dari penilaian ahli materi dan media yaitu 89,96 dengan menggunakan 5 skala. Karakteristik modul yang dikembangkan yaitu (1) Penjelasan materi aritmetika sosial mengunakan cerita bergambar, (2) Tampilan modul digital dibuat dalam bentuk buku.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: matematika, bahan ajar, modul, cerita bergambar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Ni Luh Putu Mawarniati
Date Deposited: 14 Feb 2022 04:38
Last Modified: 14 Feb 2022 04:38
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9640

Actions (login required)

View Item View Item