PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON-EXAMPLE DALAM MENULIS CERITA FANTASI KELAS VII DI SMP MUTIARA SINGARAJA

Utami, Maghfirah (2022) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON-EXAMPLE DALAM MENULIS CERITA FANTASI KELAS VII DI SMP MUTIARA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1412011001-COVER.pdf

Download (747kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1412011001-ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1412011001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (87kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1412011001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1412011001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1412011001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1412011001-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1412011001-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1412011001-LAMPIRAN.pdf

Download (856kB)

Abstract

Model pembelajaran merupakan suatu prosedur pembejaran dalam membantu siswa belajar, mengatur dan merencanakan bahan ajar agar tercipta proses pembelajaran yang lebib efektif dan efisien untuk mencapai tujuan pembelajaran. Diterapkannya model pembelajaran example non-example agar memudahkan guru dalam menyampaikan materi melalui media gambar .hal tersebut akan menumbuhkan semangat dan keaktifan imajinasi siswa. Penelitian ini menggunakan analisis Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran example non-example dalam proses pembelajaran yang diterapkan menggunakan gambar berjalan kurang maksimal. Hal ini terlihat dari keaktifan, semangat dan dari nilai Kriteria Kelulusan Minimal (KKM). Semua rangkaian kegiatan pembelajaran berjalan kurang maksimal karena pembelajaran dilakukan secara daring sehingga guru mata pelajaran bahasa Indonesia tidak mengetahu secara maksimal potensi siswa karena interaksi yang dibangun hanya satu arah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Model Example Non-Example, Fantasi, Imajinasi, Pembelajaran Daring
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: Maghfirah Utami
Date Deposited: 16 Feb 2022 01:18
Last Modified: 16 Feb 2022 01:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9842

Actions (login required)

View Item View Item