Anggardana Yasa, I Kadek (2022) PENGGUNAAN MEDIA DARING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN SENI RUPA SELAMA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712031040-COVER.pdf Download (12MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712031040-ABSTRAK.pdf Download (436kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712031040-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712031040-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712031040-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712031040-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712031040-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712031040-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712031040-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
PENGGUNAAN MEDIA DARING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN SENI RUPA SELAMA PANDEMI COVID-19 Oleh I Kadek Anggardana Yasa / 1712031040 Program Studi Pendidikan Seni Rupa Jurusan Seni dan Desain Abstrak Penelitiaan ini merupakan penelitiaan kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh motivasi belajar mahasiswa program studi Pendidikan seni rupa di Universitas Pendidikan Ganesha terhadap penggunaan media daring selama pandemic Covid-19. Pada tahun 2019 dunia digemparkan oleh wabah virus Covid-19. Pemerintah Indonesia mengeluarkan peraturan untuk melaksankan School From Home diupayakan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Program studi Pendidikan seni rupa di Universitas Pendidikan Ganesha merupakan salah satu yang mengikuti program SFH ini. Media daring digunakan sebagai sarana pendukung perkuliahan online di masa pandemic. Dosen dan mahasiswa menggunakan media daring untuk perkuliahan secara teori dan juga praktik selama SFH berlangsung.. Pada penelitiaan ini peneliti menggunakan 11 responden, yaitu 7 responden dari dosen program studi pendidikan seni rupa dan 4 responden dari mahasiswa program studi Pendidikan seni rupa. Teknik pengambilan data menggunakan teknik wawancara secara tak terstruktur dengan menggunakan pedoman wawancara. Hasil penelitiaan ini mengungkap bahwa media daring berpengaruh akan motivasi belajar mahasiswa program studi Pendidikan seni rupa khususnya mata kuliah teori. Beberapa kendala yang membuat media daring mengurangi efektitas dalam pembelajaran online yaitu sinyal yang tidak memadai disetiap daerah tinggal mahasiswa dan mahasiswa juga merasa kurang pada pembelajaran secara praktikum. Kata kunci : SFH, Media Daring, Mahasiswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SFH, Media Daring, Mahasiswa |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Pendidikan Seni Rupa (S1) |
Depositing User: | I Kadek Anggardana Yasa |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 01:01 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 01:01 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9936 |
Actions (login required)
View Item |