Putri, Ni Putu Werdhi (2022) A Study on Measuring Student Engagement on the Implementation of Online English Learning in SMKN 1 Tejakula. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021189-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021189-ABSTRAK.pdf Download (381kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021189-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (349kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021189-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021189-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021189-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (595kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021189-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021189-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (427kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021189-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlibatan siswa dan kesulitan yang menghambat keterlibatan siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris online di SMKN 1 Tejakula.Penelitian ini menggunakan metode penelitian campuran dengan mengikuti desain penelitian explanatory sekuensial. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 140 siswa diSMKN 1 Tejakula yang dipilih dengan menggunakan teknik kluster random sampling. Proses pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dan melaksanakan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlibatan siswa di SMKN 1 Tejakula selama mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris online termasuk dalam tingkat tinggi dilihat dari tiap-tiap aspek. Akan tetapi, terdapat beberapa kesulitan yang menghambat keterlibatan siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris online yang meliputi masalah koneksi internet, kebosanan, dan kehilangan konsentrasi yang mempengaruhi motivasi siswa secara psikologis. Kemudian, tanggapan yang lambat yang membuat siswa kesulitan untuk berdiskusi online. Selain itu, terbatasnya pengetahuan tentang Bahasa Inggris dan kurangnya interaksi langsung dengan guru yang menyulitkan siswa memahami materi pelajaran Bahasa Inggris secara mandiri, dan ,kurangnya interaksi langsung dengan sesama siswa juga menyulitkan siswa untuk menjalin hubungan pertemanan dengan siswa lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterlibatan siswa, pembelajaran jarak jauh, pembelajaran bahasa Inggris jarak jauh, |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | NI PUTU WERDHI PUTRI |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 13:40 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 13:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9969 |
Actions (login required)
View Item |