HUBUNGAN VERBAL BULLYING DENGAN KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA DI SD 2 BENGKALA KECAMATAN KUBUTAMBAHAN KABUPATEN BULELENG

Dwiyanti, Maelani (2022) HUBUNGAN VERBAL BULLYING DENGAN KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA DI SD 2 BENGKALA KECAMATAN KUBUTAMBAHAN KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1511031242-COVER.pdf

Download (420kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1511031242-ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1511031242-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1511031242-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1511031242-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1511031242-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1511031242-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1511031242-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1511031242-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan verbal bullying terhadap kecerdasan interpersonal siswa di SD 2 Bengkala Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto jenis korelasi. Populasi sebanyak 75 siswa di SD 2 Bengkala Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng. Sampel sebanyak 62 siswa ditentukan dengan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian analisis data yang digunakan adalah normalitas, linearitas dan uji heterokedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat verbal bullying berkatekori cukup tinggi dan tingkat kecerdasan interpersonal berkategori sedang dan berdasarkan uji hipotesis menunjukkan adanya hubungan yang positif dan signifikan verbal bullying terhadap kecerdasan interpersonal siswa sebesar 0,679 yakni semakin tinggi verbal bullying maka semakin tinggi kecerdasan interpersonal siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Verbal Bullying dan Kecerdasan Interpersonal
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: MAELANI DWIYANTI
Date Deposited: 24 Feb 2022 00:48
Last Modified: 24 Feb 2022 00:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10292

Actions (login required)

View Item View Item