Kusumayoni, Ni Made Sri Utami (2022) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBANTUAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PELAJARAN MATEMATIKA SMP. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1713011031-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713011031-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011031-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (143kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011031-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011031-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (135kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011031-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011031-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011031-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713011031-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan video pembelajaran dengan memanfaatkan bantuan berupa media sosial Instagram yang valid sebagai alternatif pembelajaran dengan materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Prosedur pengembangan video pembelajaran ini menerapkan langkah-langkah dari model pengembangan ADDIE yang terdiri atas tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, serta evaluasi. Instrumen yang digunakan untuk menilai validitas video pembelajaran yang dikembangkan adalah lembar penilaian video pembelajaran. Video terbagi menjadi 5 bagian dengan durasi yang tidak lebih dari 4 menit berisikan animasi-animasi pendukung. Media video pembelajaran yang dirancang berkualifikasi sangat baik hal itu ditunjukan dari rata-rata skor 3,82 oleh 2 ahli materi serta rata-rata skor 3,60 oleh 2 ahli media yang juga berkualifikasi sangat baik. Oleh sebab itu, bisa disimpulkan rata-rata penilaian dari ahli sebesar 3,71 sehingga dapat dinyatakan valid dan siap untuk dipublikasikan di media sosial Instagram dengan akun @_tentangmatematika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Model ADDIE, Video Pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Made Sri Utami Kusumayoni |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 07:22 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 07:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10338 |
Actions (login required)
View Item |