PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBANTUAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PELAJARAN MATEMATIKA SMP

Kusumayoni, Ni Made Sri Utami (2022) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBANTUAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PELAJARAN MATEMATIKA SMP. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1713011031-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1713011031-ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011031-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (143kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011031-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011031-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011031-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011031-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011031-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1713011031-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan video pembelajaran dengan memanfaatkan bantuan berupa media sosial Instagram yang valid sebagai alternatif pembelajaran dengan materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Prosedur pengembangan video pembelajaran ini menerapkan langkah-langkah dari model pengembangan ADDIE yang terdiri atas tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, serta evaluasi. Instrumen yang digunakan untuk menilai validitas video pembelajaran yang dikembangkan adalah lembar penilaian video pembelajaran. Video terbagi menjadi 5 bagian dengan durasi yang tidak lebih dari 4 menit berisikan animasi-animasi pendukung. Media video pembelajaran yang dirancang berkualifikasi sangat baik hal itu ditunjukan dari rata-rata skor 3,82 oleh 2 ahli materi serta rata-rata skor 3,60 oleh 2 ahli media yang juga berkualifikasi sangat baik. Oleh sebab itu, bisa disimpulkan rata-rata penilaian dari ahli sebesar 3,71 sehingga dapat dinyatakan valid dan siap untuk dipublikasikan di media sosial Instagram dengan akun @_tentangmatematika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Model ADDIE, Video Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Ni Made Sri Utami Kusumayoni
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:22
Last Modified: 22 Feb 2022 07:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10338

Actions (login required)

View Item View Item