Ramajaya, Pande Putu Gean (2022) PERSEPSI SISWA SMP NEGERI DI KECAMATAN KLUNGKUNG TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1813011003_COVER.pdf Download (737kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1813011003_ABSTRAK.pdf Download (103kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1813011003_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (228kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1813011003_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1813011003_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1813011003_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1813011003_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1813011003_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1813011003_LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ex post facto ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan persepsi siswa SMP Negeri di kecamatan Klungkung terhadap pembelajaran matematika secara daring ditinjau dari gaya belajar siswa. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri di kecamatan Klungkung tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 1017 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik cluster random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 124 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuesioner gaya belajar dan persepsi siswa terhadap pembelajaran matematika secara daring. Data dianalisis menggunakan anava satu jalur untuk menguji hipotesis perbedaan 3 kelompok data dan uji Scheffe untuk menguji hipotesis perbedaan 2 kelompok data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat perbedaan persepsi siswa terhadap pembelajaran matematika secara daring untuk siswa dengan gaya belajar visual, auditori, serta kinestetik, dengan nilai signifikasi sebesar 0,00017; 2) tidak terdapat perbedaan persepsi siswa terhadap pembelajaran matematika secara daring untuk siswa dengan gaya belajar visual dan siswa dengan gaya belajar auditori, pada nilai signifikasi sebesar 0,9897; 3) terdapat perbedaan persepsi siswa terhadap pembelajaran matematika secara daring untuk siswa dengan gaya belajar visual dan siswa dengan gaya belajar kinestetik, pada nilai signifikasi sebesar 0,0019; 4) terdapat perbedaan persepsi siswa terhadap pembelajaran matematika secara daring untuk siswa dengan gaya belajar auditori dan siswa dengan gaya belajar kinestetik, pada nilai signifikasi sebesar 0,0006. Dengan hasil penelitian ini, diharapkan kedepannya guru dapat lebih mengenal gaya belajar siswa. Hal tersebut dapat membantu setiap guru untuk dapat memberikan variasi mengajar sesuai dengan karakter gaya belajar siswa yang disertai dengan menciptakan situasi belajar yang baik pula.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya belajar, pembelajaran daring, persepsi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Pande Putu Gean Ramajaya |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 07:07 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 07:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10429 |
Actions (login required)
View Item |