PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN MAHASISWA DAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI MASA PANDEMI COVID-19

Wati, Puji Ayu Mulia (2022) PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN MAHASISWA DAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717051211-COVER.pdf

Download (329kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717051211-ABSTRAK.pdf

Download (103kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717051211-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (193kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1717051211-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717051211-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717051211-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717051211-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717051211-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717051211-LAMPIRAN.pdf

Download (826kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat mahasiswa menggunakan mobile banking dengan melihat tingkat pengetahuan dan menggunakan pendekatan technology acceptance model yang berupa persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan persepsi resiko. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha yang menggunakan KTM. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling purposive dan menggunakan rumus slovin untuk menentukan jumlah sampel sehingga didapatkan jumlah sampel sebanyak 385 mahasiswa. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan uji analisis linier berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel tingkat pengetahuan (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Sedangkan variabel persepsi manfaat (X2), variabel persepsi kemudahan (X3), dan variabel persepsi resiko (X4) berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Secara simultan, variabel persepsi manfaat (X2), variabel persepsi kemudahan (X3), dan variabel persepsi resiko (X4) berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: mobile banking, tingkat pengetahuan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: PUJI AYU MULIA WATI
Date Deposited: 24 Feb 2022 11:14
Last Modified: 24 Feb 2022 11:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10567

Actions (login required)

View Item View Item