Widarini, Ni Kadek Lia (2022) PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK BERBANTUAN QR CODE PADA TEMA 8 SUBTEMA 1 KELAS II SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031293-COVER.pdf Download (946kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031293-ABSTRAK.pdf Download (34kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031293-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (236kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031293-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (824kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031293-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031293-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (687kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031293-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031293-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031293-LAMPIRAN.pdf Download (14MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pop-up book berbantuan qr code pada tema 8 subtema 1 kelas II sekolah dasar yang telah teruji validitas dan kepraktisannya. Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan yang dilaksanakan dengan menerapkan model ADDIE yang memiliki tahapan-tahapan yaitu: (1) analisis, (2) perancangan, (3) pengembangan, (4) implementasi, dan (5) evaluasi. Namun, penelitian ini terbatas hanya sampai pada tahapan pengembangan. Subjek dalam penelitian pengembangan ini adalah 4 orang dosen ahli materi, 2 orang dosen ahli media, 2 orang praktisi guru, dan 10 orang siswa. Objek penelitian ini adalah validitas dan kepraktisan media pop-up book. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang disebarkan kepada guru kelas II gugus I kecamatan Buleleng. Instrumen yang digunakan untuk mengukur tingkat validitas dan kepraktisan media pop-up book ini yaitu menggunakan rating scale. Nilai rata-rata validitas dan kepraktisan media pop-up book dari ahli materi sebesar 94% dengan kategori sangat baik, dari ahli media sebesar 95% dengan kategori sangat baik, dari praktisi guru sebesar 94% dengan kategori sangat baik, dan dari praktisi siswa sebesar 90% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan bahwa media pop-up book berbantuan qr code dinyatakan valid dan praktis sehingga dapat digunakan dalam proses pembelajaran pada tema 8 subtema 1 kelas II sekolah dasar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media pop-up book, qr code, tema 8 subtema 1 |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Lia Widarini |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 01:24 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 01:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11112 |
Actions (login required)
View Item |