PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK BERBANTUAN QR CODE PADA TEMA 8 SUBTEMA 1 KELAS II SEKOLAH DASAR

Widarini, Ni Kadek Lia (2022) PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK BERBANTUAN QR CODE PADA TEMA 8 SUBTEMA 1 KELAS II SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811031293-COVER.pdf

Download (946kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811031293-ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031293-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (236kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031293-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031293-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031293-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031293-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031293-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811031293-LAMPIRAN.pdf

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pop-up book berbantuan qr code pada tema 8 subtema 1 kelas II sekolah dasar yang telah teruji validitas dan kepraktisannya. Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan yang dilaksanakan dengan menerapkan model ADDIE yang memiliki tahapan-tahapan yaitu: (1) analisis, (2) perancangan, (3) pengembangan, (4) implementasi, dan (5) evaluasi. Namun, penelitian ini terbatas hanya sampai pada tahapan pengembangan. Subjek dalam penelitian pengembangan ini adalah 4 orang dosen ahli materi, 2 orang dosen ahli media, 2 orang praktisi guru, dan 10 orang siswa. Objek penelitian ini adalah validitas dan kepraktisan media pop-up book. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang disebarkan kepada guru kelas II gugus I kecamatan Buleleng. Instrumen yang digunakan untuk mengukur tingkat validitas dan kepraktisan media pop-up book ini yaitu menggunakan rating scale. Nilai rata-rata validitas dan kepraktisan media pop-up book dari ahli materi sebesar 94% dengan kategori sangat baik, dari ahli media sebesar 95% dengan kategori sangat baik, dari praktisi guru sebesar 94% dengan kategori sangat baik, dan dari praktisi siswa sebesar 90% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan bahwa media pop-up book berbantuan qr code dinyatakan valid dan praktis sehingga dapat digunakan dalam proses pembelajaran pada tema 8 subtema 1 kelas II sekolah dasar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media pop-up book, qr code, tema 8 subtema 1
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ni Kadek Lia Widarini
Date Deposited: 13 Jul 2022 01:24
Last Modified: 13 Jul 2022 01:24
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11112

Actions (login required)

View Item View Item