PENGEMBANGAN VIDEO CERITA BERGAMBAR DIGITAL PADA TEMA TUMBUHAN SUB TEMA SAYURAN BAGI SISWA KELOMPOK A DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 4 DENPASAR

Nuraini, Baiq Tasya (2022) PENGEMBANGAN VIDEO CERITA BERGAMBAR DIGITAL PADA TEMA TUMBUHAN SUB TEMA SAYURAN BAGI SISWA KELOMPOK A DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 4 DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811061052-COVER.pdf

Download (928kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811061052-ABSTRAK.pdf

Download (214kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811061052-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (457kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811061052-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811061052-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (755kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811061052-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811061052-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811061052-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (485kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811061052-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan rancang bangun dan validitas video cerita bergambar digital pada tema tumbuhan sub tema sayuran bagi siswa kelompok A di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 4 Denpasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian penembangan (research and development). Penelitian ini dikembangkan dengan menggunakan model ADDIE (analyze, design, development, implementation, evaluation). Subjek penelitian ini adalah ahli rancang bangun pengembangan, ahli materi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran pada uji validitas produk, 3 orang anak kelompok A pada uji coba perorangan, dan 3 orang anak kelompok A pada uji coba kelompok kecil. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner. Data diolah menggunakan tehnik analisis deskriptif kuantitaif. Rancang bangun video cerita bergambar digital berupa video cerita bergambar, mengenal nama-nama sayuran, kuis, dan evaluasi. Hasil rancang bangun memperoleh persentase 100,00% dengan kualifikasi sangat baik. Hasil uji validitas memperoleh hasil yaitu: ahli isi memperoleh persentase 91,67% dengan kualifikasi sangat baik, ahli desain pembelajaran memperoleh persentase 90,00% dengan kualifikasi sangat baik, ahli media pembelajaran memperoleh persentase 92,50% dengan kualifikasi sangat baik, uji coba perorangan memperoleh persentase 92,50% dengan kualifikasi sangat baik dan uji coba kelompok kecil memperoleh persentase 95,00% dengan kualifikasi sangat baik. Jadi dapat dinyatakan bahwa produk video cerita bergambar digital pada tema tumbuhan sub tema sayuran ini layak digunakan untuk proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Video Cerita Bergambar Digital, Tumbuhan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Baiq Tasya Nuraini
Date Deposited: 15 Jul 2022 03:06
Last Modified: 15 Jul 2022 03:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11355

Actions (login required)

View Item View Item