Nuraini, Baiq Tasya (2022) PENGEMBANGAN VIDEO CERITA BERGAMBAR DIGITAL PADA TEMA TUMBUHAN SUB TEMA SAYURAN BAGI SISWA KELOMPOK A DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 4 DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811061052-COVER.pdf Download (928kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811061052-ABSTRAK.pdf Download (214kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811061052-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (457kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811061052-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811061052-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (755kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811061052-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811061052-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811061052-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (485kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811061052-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan rancang bangun dan validitas video cerita bergambar digital pada tema tumbuhan sub tema sayuran bagi siswa kelompok A di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 4 Denpasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian penembangan (research and development). Penelitian ini dikembangkan dengan menggunakan model ADDIE (analyze, design, development, implementation, evaluation). Subjek penelitian ini adalah ahli rancang bangun pengembangan, ahli materi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran pada uji validitas produk, 3 orang anak kelompok A pada uji coba perorangan, dan 3 orang anak kelompok A pada uji coba kelompok kecil. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner. Data diolah menggunakan tehnik analisis deskriptif kuantitaif. Rancang bangun video cerita bergambar digital berupa video cerita bergambar, mengenal nama-nama sayuran, kuis, dan evaluasi. Hasil rancang bangun memperoleh persentase 100,00% dengan kualifikasi sangat baik. Hasil uji validitas memperoleh hasil yaitu: ahli isi memperoleh persentase 91,67% dengan kualifikasi sangat baik, ahli desain pembelajaran memperoleh persentase 90,00% dengan kualifikasi sangat baik, ahli media pembelajaran memperoleh persentase 92,50% dengan kualifikasi sangat baik, uji coba perorangan memperoleh persentase 92,50% dengan kualifikasi sangat baik dan uji coba kelompok kecil memperoleh persentase 95,00% dengan kualifikasi sangat baik. Jadi dapat dinyatakan bahwa produk video cerita bergambar digital pada tema tumbuhan sub tema sayuran ini layak digunakan untuk proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Video Cerita Bergambar Digital, Tumbuhan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Baiq Tasya Nuraini |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 03:06 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 03:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11355 |
Actions (login required)
View Item |