STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN HOTEL THE TRANS RESORT BALI SELAMA PANDEMI COVID_19

Marchelia Budi Utariani, Putu Rani (2022) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN HOTEL THE TRANS RESORT BALI SELAMA PANDEMI COVID_19. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1907031026-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1907031026-ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1907031026-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (346kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1907031026-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1907031026-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1907031026-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1907031026-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1907031026-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1907031026-LAMPIRAN.pdf

Download (246kB)

Abstract

Salah satu hal penting dalam penjualan jasa akomodasi adalah pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan di Hotel The Trans Resort Bali dimasa pandemi. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui metode wawancara bersama Front Office Manager, Guest Experience Manager, Executive Housekeeping dan Revenue Manager. Pada wawancara yang telah penulis lakukan, Front Office Manager berperan sebagai key informan yang memberikan semua informasi yang diperlukan Selain itu, adapun metode lain yang digunakan adalah metode observasi dan dokumentasi yang bertujuan agar data yang diperoleh akurat. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif yakni reduksi data, penyajian data dan yang terakhir menarik simpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan di The Trans Resort Bali dimasa pandemi mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pelanggan yang menginap di The Trans Resort Bali dimasa pandemi, di tahun 2020 tingkat hunian kamar rata-rata sebesar 29,7% sedangkan di tahun 2021 tingkat hunian kamar rata-rata sebesar 41,4%. Dan melihat adanya review langsung dari pelanggan melalui situs resmi Trip Advisor, The Trans Resort Bali menduduki posisi pertama menjadi hotel tujuan travellers pada bulan Desember 2021 di area Seminyak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: hotel1, kualitas pelayanan2, pandemi3.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3)
Depositing User: Putu Rani Marchelia Budi Utariani
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:30
Last Modified: 20 Jul 2022 04:30
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11567

Actions (login required)

View Item View Item