PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 GIANYAR

Melianawati, Ni Kadek Ary (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 GIANYAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817011080-COVER.pdf

Download (644kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817011080-ABSTRAK.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011080-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (358kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011080-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011080-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011080-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011080-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011080-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817011080-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Talking Stick berbantuan media powerpoint terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Gianyar. Jenis penelitian ini adalah penelitian adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 441 orang siswa dari kelas VIII. Sampel penelitian ini siswa kelas VIII.H sebagai kelompok eksperimen sebanyak 40 orang siswa serta VIII.J sebagai kelompok kontrol sebanyak 40 orang siswa yang dibentuk secara sengaja dengan menggunakan teknik purposive sampling. Selanjutnya dianalisis menggunakan analisis uji-t. Hasil analisis menunjukan, bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran talking stick berbantuan media powerpoint terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Gianyar. Hasil analisis uji-t menunjukan nilai t sebesar 5,664 dengan nilai signifikansi sebesar <0,05 (0,000<0,05) sehingga, Ha diterima serta H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar siswa, model pembelajaran talking stick, media powerpoint
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Ni Kadek Ary Melianawati
Date Deposited: 19 Jul 2022 00:47
Last Modified: 19 Jul 2022 00:47
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11578

Actions (login required)

View Item View Item