Dewi, Ni Kadek Yustika Adnyani (2022) ANALISIS HUBUNGAN MINDSET TERHADAP LITERASI MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS V SD DI DESA SAMBANGAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031062-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031062-ABSTRAK.pdf Download (78kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031062-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (164kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031062-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031062-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031062-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031062-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031062-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031062-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari tahu hubungan antara mindset (growth mindset dan fixed mindset) dengan literasi membaca peserta didik di kelas V Sekolah Dasar. Metode yang dipergunakan ialah metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan di sekolah dasar yang berada di Desa Sambangan. Pengambilan data dilakukan dengan jumlah sampel 55 peserta didik dari keseluruhan sekolah. Instrumen penelitian yang dipergunakan pada riset ini terdiri atas instrumen tes yang berjumlah 12 soal pilihan ganda dan instrumen nontes angket mindset berjumlah 15 butir pernyataan. Teknik analisa data mempergunakan korelasi Pearson Product Moment serta regresi linear sederhana dan berganda. Hasil memperoleh temuan bahwasannya ada hubungan yang positif antara mindset peserta didik dengan literasi membaca peserta didik kelas V SD di Desa Sambangan dengan koefisien korelasi berturut 0,757 (X1), 0,434 (X2), dan 0,789 (X1X2). Growth mindset memberi kontribusi pengaruh terhadap literasi membaca peserta didik kelas V sebesar 57,3%, sedangkan fixed mindset memberi kontribusi pengaruh terhadap literasi membaca peserta didik kelas V sebesar 18,9% dan mindset memberi kontribusi sebesar 62,3%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mindset, Literasi membaca, Siswa sekolah dasar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Yustika Adnyani Dewi |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 01:20 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 01:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11702 |
Actions (login required)
View Item |