Febrianti, Putu Novita (2022) STUDENTS’ PERCEPTION OF GOOGLE CLASSROOM ASSISTED LEARNING IN LIMITED FACE-TO-FACE INSTRUCTIONS DURING THE PANDEMIC. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1612021087-COVER.pdf Download (846kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021087-ABSTRAK.pdf Download (197kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
1612021087-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (144kB) |
|
Text (KAJIAN PUSTAKA)
1612021087- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
1612021087-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021087- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
1612021087-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021087- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021087- LAMPIRAN.pdf Download (299kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis persepsi siswa terhadap penggunaan Google Classroom dalam pembelajaran bahasa Inggris secara daring dan investigasi terhadap persepsi siswa tersebut menjadi perlu karena dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi sekolah untuk memfasilitasi pembelajaran tatap muka atau tidak menggunakannya sama sekali. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan penelitian Mixed Method dimana Data Kuantitatif Deskriptif lebih dominan, sedangkan data kualitatif digunakan sebagai data pendukung. Pengumpulan data dilakukan melalui dua instrumen yaitu kuesioner dan pedoman wawancara. SMP N 1 Kubutambahan dipilih sebagai setting penelitian dan 63 siswa dipilih sebagai subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor data adalah 3,64. Hal ini menunjukkan bahwa siswa SMP N 1 Kubutambahan memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran berbantuan Google Classroom. Berdasarkan data wawancara, sebagian besar siswa memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran berbantuan Google Classroom. Meski kesulitan, mayoritas siswa ingin tetap menggunakan Goggle Classroom untuk membantu proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi siswa, Google Classroom, Pembelajaran Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | PUTU NOVITA FEBRIANTI |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 05:55 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 05:55 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11958 |
Actions (login required)
View Item |