Sentyawati, Kadek Anggun (2022) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION SENIOR STUDENT’ PERCEPTION TOWARDS THE USE OF MIND MAPPING AS A LEARNING TOOL IN THE PRE-WRITING PROCESS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021191-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021191-ABSTRAK.pdf Download (243kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021191-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (533kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021191-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021191-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021191-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (713kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021191-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021191-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (491kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021191-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris tentang penggunaan mind mapping sebagai alat pembelajaran dalam aktivitas pra-menulis dan kelebihan menggunakan mind mapping dalam menulis sebagai alat pembelajaran dalam aktivitas pra-menulis untuk Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris. Desain yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian melibatkan tiga puluh Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris. Instrumen penelitian adalah kuesioner terbuka dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris memandang bahwa penggunaan mind mapping sebagai alat pembelajaran sangat penting dalam aktivitas pra-menulis. Selain itu, kelebihan menggunakan mind mapping menunjukkan banyak keuntungan dalam menulis sebagai alat pembelajaran dalam aktivitas pra-menulis untuk Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris. Hal ini menunjukkan bahwa mind mapping dapat membantu siswa dalam aktivitas pra-menulis. Selain itu, berbagai manfaat dari mind mapping dapat dimanfaatkan oleh siswa dalam semua jenis tulisan seperti menulis kreatif dan menulis akademik serta pencatat dan meringkas materi pembelajaran. Kata kunci: kelebihan, Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris, persepsi, pra-menulis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kelebihan, Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris, persepsi, pra-menulis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | KADEK ANGGUN SENTYAWATI |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 02:27 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 02:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12057 |
Actions (login required)
View Item |