ENGLISH LANGUAGE EDUCATION SENIOR STUDENT’ PERCEPTION TOWARDS THE USE OF MIND MAPPING AS A LEARNING TOOL IN THE PRE-WRITING PROCESS

Sentyawati, Kadek Anggun (2022) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION SENIOR STUDENT’ PERCEPTION TOWARDS THE USE OF MIND MAPPING AS A LEARNING TOOL IN THE PRE-WRITING PROCESS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021191-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021191-ABSTRAK.pdf

Download (243kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021191-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (533kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021191-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021191-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021191-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021191-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021191-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (491kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021191-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris tentang penggunaan mind mapping sebagai alat pembelajaran dalam aktivitas pra-menulis dan kelebihan menggunakan mind mapping dalam menulis sebagai alat pembelajaran dalam aktivitas pra-menulis untuk Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris. Desain yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian melibatkan tiga puluh Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris. Instrumen penelitian adalah kuesioner terbuka dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris memandang bahwa penggunaan mind mapping sebagai alat pembelajaran sangat penting dalam aktivitas pra-menulis. Selain itu, kelebihan menggunakan mind mapping menunjukkan banyak keuntungan dalam menulis sebagai alat pembelajaran dalam aktivitas pra-menulis untuk Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris. Hal ini menunjukkan bahwa mind mapping dapat membantu siswa dalam aktivitas pra-menulis. Selain itu, berbagai manfaat dari mind mapping dapat dimanfaatkan oleh siswa dalam semua jenis tulisan seperti menulis kreatif dan menulis akademik serta pencatat dan meringkas materi pembelajaran. Kata kunci: kelebihan, Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris, persepsi, pra-menulis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kelebihan, Mahasiswa Senior Pendidikan Bahasa Inggris, persepsi, pra-menulis
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: KADEK ANGGUN SENTYAWATI
Date Deposited: 21 Jul 2022 02:27
Last Modified: 21 Jul 2022 02:27
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12057

Actions (login required)

View Item View Item