PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN FRAMEWORK WARD AND PEPPARD PADA INSPEKTORAT KOTA DENPASAR

Arry Sudarnadi, I Wayan (2022) PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN FRAMEWORK WARD AND PEPPARD PADA INSPEKTORAT KOTA DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1929101025-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1929101025-ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1929101025-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1929101025-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1929101025-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929101025-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1929101025-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929101025-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (807kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1929101025-LAMPIRAN.pdf

Download (999kB)

Abstract

I Wayan Arry Sudarnadi. (2022). Perencanaan Strategis Sistem Informasi dan Teknologi Informasi dengan Framework Ward and Peppard pada Inspektorat Kota Denpasar. Tesis, Ilmu Komputer Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I : Prof. Dr. I Made Candiasa, MI.Kom. dan Pembimbing II: Dr. Komang Setemen, S.Si., M.T. Kata-kata kunci : Renstra SI/TI, Ward and Peppard, E-Government Upaya pencegahan korupsi di Indonesia pada masa sekarang membuat instansi pengawas di daerah yaitu Inspektorat diperankan lebih sebagai ujung tombak pelaksanaannya mengedepankan fungsi early warning disamping tugas pokok yang terdiri dari kegiatan pembinaan, reviu, audit, evaluasi, penilaian, verifikasi, dan pemantauan sebanyak 145 Kegiatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan pejabat Fungsional yang berjumlah 24 Orang dengan jumlah ideal menurut Analisis Beban Kerja (ABK) adalah 114 Orang. Tuntutan peringkat SPBE serta misi kepala daerah tentang perwujudan Denpasar Smart City, ketiga hal tersebut menjadi latar belakang diperlukan rencana.strategis.Sistem.Informasi.dan.Teknologi Informasi untuk menjamin perkembangan SI/TI secara berkesinambungan pada Inspektorat Kota Denpasar sehingga mampu mempertahankan kinerjanya. Salah satu metode perancangan strategis SI/TI yang digunakan adalah Framework Ward and Peppard karena memlliki tools Analisis yang memadai, flexible serta yang paling penting dapat menyelaraskan antara rencana strategis proses bisnis yang dimiliki oleh Inspektorat dengan rencana strategis.SI/TI yang dihasilkan. Framework Ward and Peppard alat analisis.yang digunakan.dalam penelitian ini adalah Analisis.SWOT dan Balance.Scorecard untuk Analisis lingkungan Bisnis Internal dan Eksternal, Analisis Value Chain Internal, dan Critical.Success.Factor untuk Analisis lingkungan.bisnis.internal, sedangkan untuk Analisis Bisnis Eksternal digunakan Analisis.PES dan Analisis Five.Force.Porter, selanjutnya Analisis Mc. Farlan Grid untuk Analisis Lingkungan SI/TI Internal, dan Analisis Trend teknologi yang digunakan saat ini untuk Analisis Lingkungan.SI/TI.Eksternal. Dari alat analisis tersebut.didapatkan draft rekomendasi SI,.TI, dan Manajemen.SI/TI. Evaluasi atas draft rekomendasi yang dirancang dibahas dalam Focus Group Discussion yang hingga didapatkan Rencana Strategis SI/TI selama 5 Tahun kedepan disesuaikan dengan Rencana Strategis Proses Bisnis dilengkapi dengan roadmap pengembangan Sistem Informasi, Infrastruktur Tekologi serta Manajemen SI/TI.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Renstra SI/TI, Ward and Peppard, E-Government
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Komputer (S2)
Depositing User: I WAYAN ARRY SUDARNADI
Date Deposited: 25 Jul 2022 11:35
Last Modified: 25 Jul 2022 11:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12663

Actions (login required)

View Item View Item