MINAT PENGGUNAAN FITUR PAYLATER DENGAN PENDEKATAN TEORI TAM DAN UTAUT 2 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Perguruan Tinggi Wilayah Singaraja)

Meliyani, Ni Putu (2022) MINAT PENGGUNAAN FITUR PAYLATER DENGAN PENDEKATAN TEORI TAM DAN UTAUT 2 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Perguruan Tinggi Wilayah Singaraja). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817051161-COVER.pdf

Download (950kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817051161-ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1817051161-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (245kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1817051161-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1817051161-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817051161-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1817051161-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817051161-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817051161-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, pengaruh sosial, dan gaya hidup terhadap minat penggunaan fitur paylater. Penelitian berpedoman pada dua teori penerimaan teknologi yakni teori TAM dan UTAUT 2. Penelitian dilaksanakan di lingkungan Fakultas Ekonomi Universita Pendidikan Ganesha, Fakultas Ekonomi Universitas Panji Sakti, dan STIE Satya Dharma. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan bantuan google form, kemudian diukur dengan skala Likert. Sampel dari penelitian ini berjumlah 323 responden dengan metode penentuan sampel purposive sampling, dengan kriteria yaitu mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Panji Sakti, dan STIE Satya Dharma, serta mahasiswa tersebut pernah atau sedang menggunakan fitur paylater. Data dari penelitian ini dianalisis menggunakan analisis linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, pengaruh sosial, dan gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan fitur paylater. Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Pengaruh Sosial, Gaya Hidup, Paylater.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Pengaruh Sosial, Gaya Hidup, Paylater
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: Ni Putu Meliyani
Date Deposited: 23 Sep 2022 04:54
Last Modified: 23 Sep 2022 04:54
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12907

Actions (login required)

View Item View Item