Saraswati, Putu Devi (2022) Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Efikasi Diri dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Jembatan Budaya, Kuta. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2029091004-Cover.pdf Download (317kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2029091004-ABSTRAK.pdf Download (52kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2029091004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (162kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029091004-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2029091004-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029091004-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
2029091004-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2029091004-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2029091004-LAMPIRAN.pdf Download (681kB) |
Abstract
Saraswati, Putu Devi, (2022) Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Efikasi Diri dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di SMP Jembatan Budaya, Kuta. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh pembimbing I : Dr. Drs. I Wayan Kertih, M.Pd, pembimbing II: Dr. I Nengah Suastika S.Pd, M.Pd. Kata kunci: Quantum Teaching, Efikasi Diri, Hasil Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh model Quantum Teaching terhadap efikasi diri siswa pada mata pelajaran IPS, 2) pengaruh model Quantum Teaching terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dan 3) pengaruh secara simultan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap efikasi diri dan hasil belajar siswa di SMP Jembatan Budaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian ekperimen semu/ quasi eksperimental dengan rancangan posttest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Jembatan Budaya yang berjumlah 166 orang siswa yang tersebar dalam 7 kelas. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan teknik random sampling berjumlah 48 orang siswa. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model Quantum Teaching , sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah efikasi diri dan hasil belajar siswa. Data hasil belajar siswa dikumpulkan dengan metode tes, sedangkan data efikasi diri siswa dikumpulkan dengan metode kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Manova. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan disimpulkan bahwa : 1) terdapat pengaruh yang signifikan model quantum teaching terhadap efikasi diri siswa pada mata pelajaran IPS di SMP Jembatan Budaya, 2) terdapat pengaruh yang signifikan model quantum teaching terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SMP Jembatan Budaya dan 3) terdapat pengaruh yang simultan model pembelajaran quantum teaching terhadap efikasi diri dan hasil belajar siswa di SMP Jembatan Budaya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Quantum Teaching, Efikasi Diri, Hasil Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (S2) |
Depositing User: | Putu Devi Saraswati |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 07:43 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 07:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13047 |
Actions (login required)
View Item |