Maryani, Ni Luh Ketut (2022) UPAYA PROMOSI DALAM RANGKA REVITALISASI OBJEK DAYA TARIK WISATA SANGEH ABIANSEMAL, KABUPATEN BADUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1815011024 (COVER).pdf Download (639kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1815011024 (ABSTRAK).pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815011024 BAB I (PENDAHULUAN).pdf Download (346kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815011024 BAB II ( KAJIAN TEORI ).pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1815011024 BAB III ( METODE PENELITIAN ).pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1815011024 BAB IV ( HASIL PENELITIAN & PEMBAHASAN ).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
1815011024 BAB V ( KESIMPULAN & SARAN ).pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815011024 (DAFTAR RUJUKAN).pdf Download (178kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1815011024 (LAMPIRAN).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya promosi dalam rangka revitalisasi objek daya tarik wisata sangeh berdasarkan 4 indikator promosi pariwisata yaitu produk, harga, tempat, promosi. Pada penelitian ini dalam menentukan sumber data. Sumber data terdiri dari 1 ketua pengelola objek daya tarik wisata sangeh dan 1 admin pengelola objek daya tarik sangeh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Metode analasis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu menganalisis situasi pada lapangan, menggambarkan dan meringkas berbagai kondisi situasi dari berbagai data yang dikumpulkan berupa hasil wawancara atau pengamatan mengenai masalah yang diteliti yang terjadi di lapangan. Dari penelitian yang dilakukan didapatkan hasil bahwa Objek Daya Tarik Wisata Sangeh ini telah mencapai atau memenuhi indikator promosi pariwisata yaitu dari produk Objek Daya Tarik Wisata Sangeh yang menjadi nilai jual dan mempunyai keunggulan yang ditonjolkan untuk wisatawan yang berkunjung. Selain itu adapun harga yang ditetapkan oleh pihak pengelola yang disetujui oleh pemerintahan daerah. Tempat yang berada dikawasan Objek Daya Tarik Wisata Sangeh dapat digunakan sebagai spot menarik untuk wisatawan berfoto dan melaksanakan kegiatan prewedding, namun tempat pada kawasan Objek Daya Tarik Wisata Sangeh mengalami degrasi maka diperlukan untuk peningkatan SDM untuk memperbaharui beberapa tempat di kawasan ODTW Sangeh. Promosi yang terdapat di Objek Daya Tarik Wisata Sangeh memenuhi kriteria dalam bauran pemasaran, namun kurangnya keaktifan pihak pengelola sangat berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan. Objek Daya Tarik Wisata Sangeh sudah memenuhi keempat indikator promosi pariwisata sehingga Objek Daya Tarik Wisata Sangeh sudah memasuki kriteria promosi pariwisata.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Revitalisasi, Deskriptif Kualitatif |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Ketut Maryani |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 03:41 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 03:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13138 |
Actions (login required)
View Item |