Pengaruh Faktor Ekspektasi Kinerja, Nilai Harga, Motivasi Hedonis dan Sosial Terhadap Minat Masyarakat Kabupaten Buleleng Dalam Penggunaan Mobile Banking

Wirasmini, Tri Candra Martyana (2022) Pengaruh Faktor Ekspektasi Kinerja, Nilai Harga, Motivasi Hedonis dan Sosial Terhadap Minat Masyarakat Kabupaten Buleleng Dalam Penggunaan Mobile Banking. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817051064-COVER.pdf

Download (623kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817051064-ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817051064-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (240kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817051064-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817051064-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817051064-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1817051064-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817051064-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817051064-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor ekspektasi kinerja, nilai harga, motivasi hedonis dan sosial terhadap minat masyarakat dalam penggunaan mobile banking. Metode pada penelitian ini adalah metode kuantitatif asosiatif dengan data primer yaitu jawaban responden terkait kuesioner yang disebarkan melalui link google form. Sampel yang digunakan sebanyak 346 orang masyarakat Kabupaten Buleleng yang berusia 20-24 yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Penentuan jumlah sampel dilakukan dengan tabel Issac dan Michael dengan taraf 5%. Data penelitian diolah dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda melalui program SPSS. Hasil penelitian menyatakan bahwa ekspektasi kinerja, nilai harga dan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dalam menggunakan mobile banking. Sedangkan, motivasi hedonis tidak memiliki pengaruh terhadap minat masyarakat dalam menggunakan mobile banking. Seluruh variabel independen dalam penelitian ini dijelaskan dengan teori UTAUT 2 (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: ekspektasi kinerja, nilai harga, motivasi hedonis, sosial, minat pengunaan mobile banking, UTAUT 2
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: Tri Candra Martyana Wirasmini
Date Deposited: 18 Oct 2022 00:49
Last Modified: 18 Oct 2022 00:49
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13155

Actions (login required)

View Item View Item