SANDEARI, NI PUTU (2022) EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DI SMP NEGERI 4 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011035-COVER.pdf Download (442kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011035-ABSTRAK.pdf Download (68kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1817011035-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (167kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
1817011035-BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1817011035-BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011035-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1817011035-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011035-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011035-LAMPIRAN.pdf Download (15MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan dari program gerakan literasi sekolah (GLS) pada SMPN 4 Singaraja. Penelitian ini termasuk pada penelitian studi evaluatif menggunakan model evaluasi CIPP yang diukur berdasarkan komponen konteks, masukan, proses, dan produk. Pada penelitian ini populasi yaitu siswa kelas VIII dan IX dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling simple random sampling maka diperoleh sampel 260 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner. Penelitian ini menerapkan teknik analisis data deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rumus z-skor lalu data dioleh ke dalam rumus t-skor. Data t-skor yang diperoleh di konversikan ke dalam kuadran prototype teori Glickman. Hasil penelitian menerangkan bahwa pelaksanaan program gerakan literasi sekolah (GLS) pada SMPN 4 Singaraja, termasuk cukup efektif didikarenakankan CIPP terletak pada kuadran II prototype teori Glickman (+ - + +) dengan konteks bernilai positif, masukan bernilai negatif, proses bernilai positif dan produk bernilai positif. Kata kunci: Evaluasi Program, Model CIPP, Program GLS
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Program, Model CIPP, Program GLS |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Sandeari |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 04:18 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 04:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13588 |
Actions (login required)
View Item |